Powered By Blogger

Senin, 31 Mei 2010

Bupati OKU Timur Membuka Khataman Hadist Sunan Ibnu Majah Juz 2







Pada hari Senin tanggal 17 Mei 2010 bertempat di Masjid Ponpes Nurul Huda desa Tugu Harum kecamatan Belitang Madang Raya, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) OKU Timur mengadakan Acara Khataman Hadits Sunan Ibnu Majah Juz 2. Para peserta adalah muballegh dan muballeghot yang berasal dari utusan PC dan PAC LDII di OKU Timur. Bahkan ada peserta dari utusan kabupaten OKU dan kabupaten OKU Selatan. Acara khataman hadits ini disampaikan oleh Dewan Guru LDII OKU Timur, adapun penyampainya adalah Ustad Rinto Triwibowo dan Ustad Budiyanto.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati OKU Timur, H. Herman Deru, SH, MM. Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya terhadap LDII yang telah ikut berperan aktif dalam pembinaan umat. Dalam penilainnya, LDII adalah sama seperti Ormas Islam yang lain seperti dengan NU dan Muhammadiyah, sama syahadatnya, sama kitabnya, sama kiblatnya sehingga tidak perlu diragukan dan diperdebatkan lagi dengan keberadaan LDII. Sebab menurut Bupati masih ada saja segelintir orang yang masih menilai negatif terhadap LDII, dan Bupati sendiri nanti yang menangkis dan menerangkan tentang stigma negatif tersebut. Pada kesempatan tersebut Bupati Herman Deru, SH, MM juga berkenan menguatkan sekaligus mengukuhkan Pengurus Harian DPD LDII OKU Timur yang baru menggantikan kepengurusan yang lama karena sudah berakhir masa baktinya.

Pembukaan acara Khataman dibuka secara simbolis dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati kepada salah satu peserta. Acara khataman ini direncanakan selesai dalam waktu sepuluh hari yaitu sampai tanggal 26 Mei 2010.

Ketua DPD LDII OKU Timur, H. Mulyanto, S.Pd juga menerangkan bahwa acara khataman ini merupakan agenda kegiatan LDII dalam rangka untuk mendalami ajaran Islam guna untuk diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati OKU Timur dan tamu undangan yang lain juga berkenan mengikuti penyampaian materi khataman hadits Ibnu Majah Juz 2. Bupati sangat terkesan dengan metode dan cara penyampaian materi pendalaman Al Hadits yang dilakukan di LDII, sebagai bentuk apresiasi kepada LDII OKU Timur, Bupati Herman Deru memberikan hadiah umroh untuk dua orang dari LDII dan juga memberikan sumbangan berupa uang sebesar 5 juta rupiah. Acara ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Ketua MUI OKU Timur, K.H. Fachrudin, S.Ag dilanjutkan dengan sholat Dhuhur secara berjamaah di masjid Nurul Huda. Acara ramah tamah juga berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan antara para Pengurus Harian LDII OKU Timur dengan rombongan Bupati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar